4 Tips Agar Sukses Investasi Properti Di Tangerang

4 Tips Agar Sukses Investasi Properti Di Tangerang

Hunian merupakan suatu hal yang sakral yang harus dimiliki oleh setiap orang. Seiring berjalannya waktu, tingkat kebutuhan serta permintaan akan hunian pun semakin meningkat. Sayangnya, hal ini tidak berbanding lurus dengan ketersediaan lahan yang ada. Selain itu, harga tanah yang semakin meningkat menjadi alasan bagi masyarakat untuk mencari alfternatif hunian lain, contohnya adalah apartemen.

Berdasarkan fakta di atas, menjalankan bisnis investasi properti merupakan langkah yang tepat untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Nah, salah satu daerah yang sangat potensial untuk berinvestasi properti adalah Tangerang. Menurut  data dari Badan Pusat Statistik(BPS) tahun 2016, jumlah penduduk Tangerang kini mencapai sekitar 2 juta jiwa. Hal tersebut tentu membuat potensi hunian vertikal di kawasan ini semakin tinggi.

Namun, dalam melakukan investasi properti di Tangerang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nantinya bisnis yang Anda lakukan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan keuntungan besar. Apa sajakah hal tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Tips 1: Pemilihan Lokasi

Lokasi merupakan hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih apartemen, baik sebagai aset investasi maupun sebagai tempat tinggal. Semakin strategis lokasi suatu properti, maka akan semakin tinggi nilai investasinya.

Maka dari itu, pilihlah apartemen yang dekat dengan pusat keramaian serta fasilitas umum seperti sekolah, kampus, kantor, pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Memilih lokasi apartemen yang dekat dengan akses transportasi publik, seperti bandara, stasiun, dan halte juga merupakan salah satu cara yang cukup ampuh. Di Tangerang sendiri, apartemen dekat bandaraSoekarno Hatta merupakan aset yang tepat untuk diinvestasikan.

Tips 2: Perhatikan Fasilitas & Developer

Selain lokasi, fasilitas juga dapat menjadi penyebab penyebab naiknya nilai jual sebuah properti. Semakin lengkap fasilitas yang tersedia, maka akan semakin diminati oleh pembeli. Apartemen yang baik setidaknya memiliki fasilitas penunjang aktivitas sehari-hari seperti lahan parkir yang baik, sistem keamanan yang lengkap, serta tanamn bermain untuk anak.

Nah, ketersediaan fasilitas-fasilitas tersebut tentu berkaitan dengan pengembang atau developer apartemen sendiri. Developer yang berpengalaman tentu mengerti hal apa saja yang dibutuhkan oleh calon pembelinya sehingga mereka pun akan berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan fasilitas terbaik.

Tips 3: Sewakan Apartemen

Menyewakan apartemen merupakan solusi tepat untuk memaksimalkan profit dari investasi properti sembari menunggu nilainya naik agar bisa di jual kembali. Selain itu, kini semakin banyak orang yang mencari apartemen untuk disewa, sehingga cara ini tentu memberikan peluang bagi Anda mendapatkan passive income melalui persewaan apartemen.

Tips 4: Jual Kembali

Tips investasi properti di Tangerang yang terakhir adalah dengan menjual kembali apartemen yang Anda miliki. Namun, saat menjual apartemen, perhatikan waktunya. Maksudnya, jual apartemen di saat harganya sedang tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Jika Anda merasa waktunya belum tepat, cobalah untuk menyewakan apartemen seperti pada tips di atas.

Nah, itulah 4 tips sukses investasi properti di Tangerang yang bisa Anda ikuti. Meskipun tampak menggiurkan, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal agar bisnis yang dilakukan memberikan untung dan bukan buntung. Jadi, selamat berinvestasi!


Komentar

Postingan Populer